Tuesday, November 13, 2018

[BEAUTY] - NYX Total Control Mesh Cushion Foundation

Hayo siapa di sini yang gak bisa pergi tanpa foundation? At least kalo ke pesta atau ke acara formal deh, pasti ga bisa kan keluar rumah tanpa si foundation yang mampu menutupi dosa-dosa di wajah? Hahaha.
Jadi sesuai dengan judulnya, foundation brand yang ku maksud tak lain dan tak bukan adalah si hitam yang famous satu ini. Tebak brand apa? Cluenya, brand ini berasal dari Los Angeles. Yup, apalagi kalo bukan NYX! Pokoknya setelah dapet project ini dari Clozette Indonesia dan setelah produknya muncul di rumah, aku langsung excited dan penasaran untuk coba!
So ya, here is my review to NYX Total Control Mesh Cushion Foundation -- after I tried it.

(Btw kaget banget dapet produk lainnya juga ternyata! Nanti aku review juga di blog ini).


NYX TOTAL CONTROL MESH CUSHION FOUNDATION
“The light-as-air formula is filtered through a unique mesh netting that seamlessly delivers medium-to-full coverage and matte-finish.”
Pasalnya, NYX Total Control Mesh Cushion Foundation ini jadi favorit kebanyakan wanita Indonesia karena shade nya banyak banget (ada 10 shades) dan cocok banget sama warna kulit orang Indonesia. Shade yang aku pilih adalah Warm Ivory dan Natural Beige. Kebetulan aku cocok dengan Warm Ivory nya, jadi yang Natural Beige nya bisa aku kombinasikan untuk membuat shading bagian dalam yang natural.



Packaging

Who doesn’t love black as a beauty products’ packaging? Besides that it looks cool, it is also not easily getting dirty, especially the glossy finish of the packaging. Who’s with me? *raising hands* (eventho I like white more for other types of products).
Selain itu, kemasannya juga rapi banget, dengan filter nya yang berbentuk jaring-jaring, memudahkan cairan cushionnya untuk keluar tapi juga dalam komposisi yang pas, alias gak kebanyakan. Cushion puff-nya juga berwarna hitam jadi gak cepet kotor. Hihihi. Oh ya cuma aku agak bingung dengan lapisan kertas putih nya, seperti berfungsi untuk menjaga agar packaging nya gak kotor kena cushionnya, tapi end-up cairannya bisa keluar juga dan jadi beleberan :”) untungnya setelah kertasnya dibuang, semuanya aman terkendali :D

Ingredients

Ini dia ingredients nya sudah tertera di kemasan.

Texture

Ringan! Rasanya nyaman dan juga lebih feels watery jadi seger di wajah, ada sedikit sensasi dingin kalo diperhatiin. Setelah diaplikasiin, hasilnya halus di wajah. Sedikit tips, semakin lembut kalian ‘tap’ nya, semakin halus juga hasilnya. Cushion puff nya udah cukup membantu kok untuk bikin hasilnya halus. 
Finish Look
Ini hasil pemakaian cushion foundation (sebelum bedak, blush on, dan lain-lain)



Coverage nya udah oke banget karena dia full coverage, which is jarang banget ada cushion yang full coverage. Jadi, kalian bisa gunakan untuk sehari-hari, ke mall ataupun ke pesta (tinggal kalian sesuaikan aja banyak layernya gengs; semakin banyak layer, semakin tinggi coveragenya)
Aku cukup puas sama hasil akhirnya, halus dan juga nyaman. Tapi sayangnya, kulitku yang cenderung kering lagi terkelupas, jadi setelah beberapa jam agak crack. Tapi harusnya ga masalah kok untuk kalian yang memiliki kulit normal, apalagi kalau berminyak, malah aku rekomendasiin karna aku pun suka dengan finish look nya bener-bener bagus dan halus (sebelum beberapa jam kemudian akhirnya baru crack karena kulitku yang lagi ngelupas tadi).

Harga
Definitely worth the price! Dengan harga Rp 300ribu, kalian udah bisa dapetin cushion yang bisa pake sampe buat ke acara formal sekalipun. Isinya pun cukup banyak untuk sebuah cushion, jadi gak cepet kuar duit lagi karena gak cepet habis.

Summary
Pros:
  • Matte finish for you who are fans of ‘matte’ makeup
  • Isinya cukup banyak
  • Harganya reasonable

Cons:
  • Untuk kulit kering sepertinya harus memakai pelembab yang cukup banyak terlebih dahulu agar tidak crack


Sekian review kali ini ya gengs, buat info lebih lengkap mengenai produk bisa cek instagramnya NYX (@nyxcosmetics_indonesia) dan juga Clozette (@clozetteid)! Thanks for reading and see you on the next blog! ;)




- Amelita Yonathan -

0 comments:

Post a Comment

Feel free to comment ☺