Tuesday, November 19, 2019

[EXPERIENCE] Hanamasa - Dari Meja ke Meja


"Kebanyakan nih ngambilnya tadi."
Hayoo siapa yang sering kayak gitu kalo makan all-you-can-eat? Aku salah satunya! (jujur 😂) Sering banget kan laper mata pingin ambil ini itu tapi ujung2nya banyak tersisa di mejaa?!

Tapi kita sadar ga sih kalo banyak banget orang-orang di luar sana yang ga bisa makan all-you-can-eat kayak kita? Jangankan all-you-can-eat, makan di mall aja pasti banyak kan yang belum pernah. 

Bahkan, berdasarkan hasil studi Economist Intelligence Unit (EIU) dan Barilla Center for Food and Nutrition (BCFN) tahun 2016, Indonesia adalah salah satu penghasil sampah makanan kedua terbesar dunia.


“Fakta ini sangat ironis karena ada sisi kelompok masyarakat yang kekurangan makanan terutama kualitasnya," ucap Bambang Brodjonegoro Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Workshop Nasional Fortifikasi Pangan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Nah tanggal 14 November ini aku ada event bareng Hanamasa x Clozette dan jadi tau kalo sekarang Hanamasa memiliki sebuah Big Idea untuk tidak menyisakan makanan yaitu 'Tersisa Percuma' yang dibentuk dalam sebuah campaign 'Dari Meja ke Meja' yang artinya membagikan makanan yang kita punya 'di meja kita' ke 'meja orang yang membutuhkan', dimana Hanamasa mau bagi-bagi voucher makan gratis di Hanamasa ke anak-anak pemulung dan ibu hamil yang tinggal di lingkungan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bantar Gebang dan kamu bisa jadi saluran berkat buat mereka!

Caranya gampang banget! Kamu hanya perlu makan di Hanamasa dan menghabiskan seluruh makanan yang diambil, kemudian post ke ig story kamu dan tag @hanamasa_id bukti piring-piring yang bersih tanpa sisa makanan.⁣⁣ 1 post ig story kalian bernilai 1 voucher untuk 1 orang kurang mampu yang akan diberikan makan gratis loh! 🤗⁣⁣ 


Jadi, setiap kamu yang menghabiskan seluruh makanan yang kamu ambil saat makan di Hanamasa, berarti kamu tidak membuang-buang makanan dan oleh karena itu, Hanamasa dapat memberikan 1 voucher gratis untuk mereka yang membutuhkan. Kalo kamu datang berlima dan semuanya ikutan campaign ini, berarti akan ada 5 orang kurang mampu yang dapat makan gratis di Hanamasa. Keren banget gak sih?

Periodenya dari 6-20 November 2019 dan waktu pelaksanaan makan gratis tanggal 25 November 2019 di Hanamasa Mall Metropolitan Bekasi.
Yuk, jangan biarkan makananmu #TersisaPercuma!

By the way, setelah dijelaskan mengenai campaign ini, kita makan-makan bareng tentunya di Hanamasa. Seru banget! Dan ternyata, Hanamasa juga lagi terus melebarkan sayapnya loh dengan membuka cabang-cabang baru!

#ClozetteIDxHanamasa #ClozetteID







- Amelita Yonathan -

0 comments:

Post a Comment

Feel free to comment ☺